Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

R-APBD Katingan 2018 Akhirnya Disahkan Jadi APBD

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 November 2017 - 07:05 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Kabupaten Katingan tahun anggaran 2018 akhirnya ditetapkan menjadi sebuah Peraturan Daerah (Perda) tentang APBD melalui paripurna Dewan, Selasa (28/11/2017).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Ignatius Mantir Ledie Nussa didampingi dua wakil ketua, Endang Susilawatie dan Alfujiansyah serta anggota dewan lainnya.

Sementara, dari eksekutif hadir Bupati Katingan Sakariyas dan undangan lainnya.

Pada paripurna persetujuan Perda tentang APBD tahun 2018 ini juga telah dilakukan penandatanganan antara Sakariyas, Mantir, Endang, dan Alfujiansyah.

Dalam pidato atas persetujuan DPRD Katingan terhadap rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2018, Sakariyas mengatakan jika selanjutnya raperda ini akan disampaikan kepada pemerintah provinsi untuk dievaluasi.

"Hal itu untuk dimaksudkan untuk tercapainya keserasian kebijakan daerah dengan kebijakan nasional, keselarasian antara kepentingan publik dengan aparatur, serta akan diteliti sejauh mana kedua raperda tersebut."

Sakariyas mengimbau dengan telah disepakatinya raparda tentang RAPBD tahun 2018, semua kepala SOPD agar bersiap melakukan persiapan pelelangan. Sehingga pada awal-awal tahun sudah bisa anggaran yang ada terserap.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru