Antisipasi Kriminalitas, Polisi Datangi Dermaga Penyeberangan Antar-Kabupaten

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Desember 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) melakukan patroli di sekitar dermaga penyebrangan di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal di daerah tersebut.

Patroli itu dilakukan sehubungan dengan libur cukup panjang, karena pada hari ini Jumat (1/12/2017) merupakan hari libur nasional. Sehingga banyak masyarakat yang berlibur keluar daerah baik menggunakan kendaraan darat, udara, dan juga laut.

"Saat ini penumpang cukup banyak yang menggunakan taksi perahu kelotok untuk menyeberang maupun ke kampung halaman. Untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal seperti copet dan membawa senjata tajam, maka kami melakukan pengamanan dan pemeriksaan di dermaga dan pelabuhan," ujar Kapolsek KPM Iptu Irfan Ali Reza, Jumat (1/12/2017).

Di dermaga yang menjadi pemeriksaan oleh pihak kepolisian yakni yang melayani penyeberangan Sampit - Kecamatan Mendawai dan juga Sampit - Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan. Dalam pemeriksaan tersebut, mereka tidak menemukan penumpang yang membawa sajam, narkoba, dan juga berbuat kriminal. "Kami minta agar penumpang dan motoris kelotok tetap siaga dan berhati-hati. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Irfan.

Mereka juga meminta kepada motoris agar tidak mengonsumsi obat-obatan terlarang maupun jenis narkoba lainnya demi keselamatan penumpang. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru