Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maulid Nabi Sebagai Peningkatan Keimanan dan Kataqwaan

  • Oleh Ramadani
  • 03 Desember 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah menilai, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di samping sebagai wujud kecintaan kita kepada nabi yang bermuara pada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga merupakan salah satu upaya mempererat hubungan tali silaturahmi di antara sesama Muslim.

'Juga sangat penting bagi kokohnya rasa persatuan dan persatuan, menjaga dan memelihara rasa kebersamaan serta jiwa dan semangat gotong royong antar umat. Hal ini dapat menjadi salah satu modal yang sangat berharga bagi keberlangsungan pelaksanaan pembangunan daerah,' kata Nadalsyah, pada peringatan Maulid Nabi Muahammad SAW di Masjid Jami Muara Teweh, Minggu (3/12/2017)

Maulid nabi, lanjut Nadalsyah, memiliki hakikat makna yang sangat dalam. Kehadiran Rasulullah SAW di muka bumi adalah untuk menyempurnakan akhlak umat manusia agar bertaqwa kepada Allah SWT, berlaku baik kepada sesama umat manusia dan juga kepada mahluk-mahluk ciptaan-Nya.

'Mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad Rasulullah SAW ini sebagai momentum untuk menyegarkan kembali pengakuan kita kepada beliau dengan disertai perbuatan nyata yang mencerminkan rasa kecintaan itu,' kata pria yang akrab disapa Koyem itu.

Menurut Koyem, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai salah satu upaya kita bersama dalam memahami dan menghayati makna kelahiran baginda Rasul Muhammad SAW sebagai Rahmatan Lil Al Amin bagi dunia dan seisinya.

'Sekaligus menjadikannya panutan dan suri tauladan dalam mengarungi kehidupan di dunia dan keselamatan di akherat nanti,' pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru