Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadin Kotim Bersinergi Dengan DAD

  • Oleh Naco
  • 04 Desember 2017 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Dewan Adat Dayak (DAD) akan menjalin kerjasama terutama dalam pengembangan sektor dunia usaha

Menurut Ketua Kadin Kotim, Susilo, Kadin merupakan tempat induk usaha yang dilindungi Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1987. Banyak hal yang bisa disandingkan nantinya atau disinergiskan antara Kadin dan DAD.

"Apabila di dunia usaha ada hal yang muncul, DAD siap memberikan jalan mediasi, kita juga sudah bertemu langsung dengan Ketua DAD Provinsi Kalteng, Pak H Agustiar Sabran," katanya, Senin (4/12/2017).

Lanjut Susilo, Kadin ke depannya akan bekerjasama dengan DAD. Investor datang ke Kadin dan siap mengarahkan dalam segala bidang usaha, hal semacam ini yang nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat Kotim khususnya dan Kalteng pada umumnya.

"Pak Agustiar siap mendukung penuh kebijakan-kebijakan Kadin Kotim dalam regulasi bidang usaha," tandasnya.

Dari itu pihaknya juga ingin Pemkab Kotim bisa mmberikan ruang dan mitra demi kemajuan bersama. Hal itulah menurutnya yang diinginkan oleh ketua DAD Kalteng.

"Kotim merupakan daerah yg akan kaya dengan SDA maka dari itu harus dikelola dengan baik, bahkan beberapa waktu lalu Ketua DAD Kalteng meminta Kadin Kotim untuk bisa membantu pengusaha yang ada di DAD Kotim sampai ke desa-desa, supaya ada kebersamaan dalam mmbangun daerah melalui DAD dan Kadin," tukasnya.

Bahkan ia mengapresiasi Ketua DAD Kalteng yang siap mendukung dan memberikan dukungan penuh untuk meminta Pemkab Kotim untuk selalu bersama-sama dengan Kadin untuk beriringan sejalan dalam pengembangan dunia usaha dan bisa memberikan dana melalui APBD untuk menunjang program Kadin di bawah kepemimpinanya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru