Masyarakat Taruh Harapan di Polres Kotim untuk Ungkap Pemilik 3,7 Juta Butir Zenith

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Desember 2017 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keberhasilan Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menggagalkan penyelundupan 3,7 juta butir dari menggunakan dua truk via KM Kirana di Pelabuhan Sampit, mendapat apresiasi sejumlah kalangan. Tetapi, di balik keberhasilan itu ada harapan besar dari masyarakat.

Seperti yang disampaikan pegiat Anti Narkoba, Ruslan Abdul Gani, Kamis (7/12/2017). Dengan tegas, dia meminta polisi segera mengungkap pemilik zenith senilai Rp14,4 miliar.

"Keberhasilan mengungkap itu memang membanggakan. Tapi, jangan sampai keberhasilan itu hanya berhenti pada penggagalan penyelundupannya saja tanpa mengetahui pemiliknya," kata mantan Ketua PWI Kotim itu, Selasa (7/12/2017).

Menurut Ruslan, dari pengamatannya belum ada satupun pemilik atau bandar besar obat zenith tertangkap. Selama ini hanya pengedar-pengedar kecil saja yang digulung petugas.

"Jangan dibiarkan bandar besar tersebut, karena pucuk dan ujung tombaknya mereka. Jika tidak ditangkap, maka peredaran narkoba akan terus ada," kata Ruslan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru