Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tugu Adipura Kapuas Ditargetkan Selesai Desember Ini

  • Oleh Hamdi
  • 08 Desember 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pembangunan Tugu Adipura ditargetkan rampung pada penghujung Desember 2017 ini. Plt Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas Rianova melalui Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan, Ahmad Isnaeni mengatakan, Tugu Adipura tersebut harus dibangun sebagai pertanda bahwa Kabupaten Kapuas berhasil menorehkan prestasi sebagai kota yang bersih.

Rencananya, di sekitar tugu tersebut juga akan dibangun taman serta pohon-pohon peneduh agar terlihat lebih indah dan nyaman. Sehingga pengendara yang melintasi jalan tersebut merasa lebih nyaman.

Tugu Adipura berdiri di Simpang Tambun Bungai, Cilik Riwut dan Pemuda atau yang selama ini dikenal dengan sebutan Simpang Camuh. Namun, dengan berdirinya Tugu Adipura di kawasan itu maka nantinya simpang tersebut akan dinamakan Bundaran Tugu Adipura.

"Keberadaan Tugu Adipura ini diharapkan dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk terus menjaga kebersihan, merawat fasilitas dan keindahan kota Kabupaten Kapuas agar bisa meraih dan mempertahankan Piala Adipura kembali," harapnya, Jumat (8/12/2017).

Sementara itu, masyarakat di sekitar bundaran juga sangat mendukung rencana pembangunan Tugu Adipura di kawasan itu. "Kita mendukung jika memang akan dibangun tugu di sini, adanya pohon trambesi yang rencananya ditanam sebagai peneduh juga sangat bagus," ungkap Udin, seorang mekanik motor di sekitar jalan tersebut. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru