Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Cetak Sawah 500 Hektare Terhambat Banjir

  • Oleh Hamdi
  • 11 Desember 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Kapuas menargetkan tahun 2017 ini, program cetak sawah 500 hektare bisa dirampungkan. Namun program cetak sawah ini terkendala akibat meluapnya Sungai Kapuas yang disebabkan karena curah hujan tinggi akhir-akhir ini.

'Jadi kita ada program cetak sawah yang dimana kerjasama dengan TNI, dalam hal ini kita hanya melakukan pembinaan saja,' ucap Kepala Distanak Kabupaten Kapuas, Anjono Bhakti Djoedir melalui Kepala Bidang Sarana Prasarana Pertanian, Putra Adala di ruang kerjanya, Senin pagi (11/12/2017)

Program tersebut, lanjut dia, merupakan program dari pemerintah pusat, dan sesuai dengan laporan, secara fisik pada bulan Desember ini sudah selesai semua. 'Namun karena banjir untuk penanaman kita tunda dulu beberapa, namun secara fisik sudah selesai semua,' kata dia.

Untuk program tersebut, kata dia, direalisasikan di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Batagus seluas 305 Hektar, Kapuas Kuala 140 Hektar dan Kapuas Barat Seluas 55 Hektar. 'Yang pastinya musim hujan ini akan berpengaruh sekali bagi produksi padi di Kabupaten Kapuas, apalagi bagi padi unggul,' pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru