Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Utara Perintahkan Bhabinkamtibmas Pantau Desa yang Terdampak Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 12 Desember 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh Beberapa wilayah di Kabupaten Barito Utara masih dilanda banjir. Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar memerintahkan Bhabinkamtibmas memantau desa yang terkena dampak banjir.

Salah satu desa yang terdampak banjir adalah Desa Rimba Sari, Kecamatan Teweh Tengah. Kapolres menugaskan BhabinKamtibmas di desa tersebut untuk terus memantau perkembangan banjir dan mengimbau warganya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Daston melalui Kabag Ops, Kompol Yudhapatie mengatakan, berdasarkan infomasi dari bhabinkamtibmas Desa Rimba Sari, ketinggian air khususnya di Jalur 4 mengalami kenaikan. "Kini jalan-jalan desa terendam hingga mencapai 50 meter, sedangkan sebagian rumah juga mulai terendam, khususnya permukiman warga yang berdekatan dengan Sungai Briyoy (anak sungai)," kata Yudha, Selasa (12/12/2017).

Selain itu, Bhabinkamtibmas diperintahkan untuk mengimbau warga yang terkena banjir agar bisa menjaga anak-anaknya yang bermain digenangan air, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti jatuh. "Para orang tua diharapkann untuk menjaga dan tidak membiarkan buah hatinya bermain di banjir, agar mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru