Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Curahan Hati Kunanto Saat Reses ke Tamban Catur

  • 17 Desember 2017 - 21:20 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas -Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Dapil I, Kunanto kembali berharap adanya bantuan pemerintah untuk warga miskin dan juga program bedah rumah seperti di Kecamatan Tamban Catur. Pasalnya, dari hasil reses perseorangan diketahui di Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur masih banyak warga yang hidup di bawah garis kemiskinan dan memiliki rumah yang tidak layak huni.

Salah satu warga yang ditemui Kunanto, yakni warga di Desa Sidorejo yang hidupnya dibawah garis kemiskinan. Bahkan rumah pun sangat kecil dan tidak layak huni beratapkan daun rumbiah. Hal ini cukup mengiris hati legislator dari partai Nasdem tersebut, dan ia berharap pemerintah memprogramkan bantuan bagi warga miskin dan bedah rumah di Kecamatan Tamban Catur.

'Saya satu persatu mendatangi waga di Desa Sidorejo, ada puluhan rumah yang perlu bedah rumah, juga ditemui banyak warga yang hidupnya sangat memperihatinkan,' kata Kunanto kepada Borneonews, Minggu (17/12/2017).

Kunanto mengaku sangat perihatin melihat kondisi warga yang kesusahan tersebut. Bahkan ia mengakui berencana akan membuat panti jumpo agar bisa menampung warga seperti Mbah Nimo. Hal ini juga diharapkan bisa menjadi perhatian pemeirntah agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

'Saya tidak tega melihat warga seperti ini, dan ada beberapa warga lain yang kondisinya mirip seperti itu. Pemerintah kita harapkan membuat program untuk warga miskin dan bedah rumah untuk warga yang huniannya tidak layak,' ujar Kunanto yang juga Ketua Komisi III tersebut. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru