Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalimantan Tengah dan Menko Maritim Rakor Terbatas Bahas Kerjasama Qatar

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 18 Desember 2017 - 13:23 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melakukan pertemuan dengan Kementerian Kordinator (Menko) Bidang Kemaritiman, Senin (18/12/2017). Kedatangan Sugianto atas undangan Kemenko Maritim pada (13/12/2017) lalu, guna koordinasi membahas kerjasama dengan negara Qatar.

Rapat Koodinasi berlangsung di Ruang Rapat Lantai 2 Kemenko Maritim jl MH Thamrin Nomor 8 Jakarta Pusat ini dalam rangka pembentukan kerjasama industri pertahanan, pertanian, dan pariwisata. Paska kunjungan kenegaraan Emir Qatar ke Indonesia yang kemudian ditindaklanjuti dengan kunjungan balasan ke negara tersebut.

'Rapat Koordinasi mengenai tindaklanjut kunjungan resmi Kemenko Maritim ke Qatar terkait industri pertahanan, pertanian, dan pariwisata,' sebut Deputi Bidang Kordinasi Kedaulatan Maritim, Arif Hawas Ogroseno dalam petikan undangannya kepada Gubernur Sugianto.

Arif menerangkan, pada awalnya kunjungan kenegaraan Emir Qatar Syeikh Tamim bin Hamad Al Thani ke Jakarta pada 13 Oktober 2017, kemudian Menko Kemaritiman melakukan kunjungan kerja ke Qatar pada (9-10/12/2017). Pada kunjungan itu, dibahas rencana kerjasama kedua negara terkait tiga sektor industri dimaksud.

Rapat yang digelar pukul 11.00 WIB ini dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Gubernur Sugianto mengajak serta beberapa kepala dinas terkait inti pertemuan dan sebelum Rakor pun, Gubernur dan jajaran memantapkan data terkait potensi Kalteng. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru