Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Respon Pemerintah Tanggapi Bencana Banjir

  • Oleh Hamdi
  • 18 Desember 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Dapil V DPRD Kabupaten Kapuas, Nordin mengapresiasi respon Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas yang dengan cepat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Kapuas Murung dan Dadahub.

"Dalam hal ini kami mengapresiasi dan mendukung Pemerintah Daerah yang telah dengan cepat dan tanggap membantu masyarakat yang terdampak banjir," ungkap Nordin saat ditemui Borneonews di ruang Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, Senin (18/12/2017).

Menurutnya, bencana banjir yang terjadi setiap tahun ini merupakan faktor alam. Pemerintah sendiri telah melakukan antisipasi melalui intansi terkait. "Memang ini musibah banjir yang lebih parah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, akibat dari luapan DAS Barito yang naik dan menggenang beberapa wilayah di Kecamatan Kapuas Murung karena ini faktor alam, bukan faktor pembiaran," sebutnya.

Ia berharap, Pemerintah Daerah bisa terus tetap memaksimalkan program bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. "Dan terus melakukan pemantauan serta antisipasi sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (HAMDI/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru