Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Ajak Kepala Desa Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pileg dan Pilpres

  • Oleh Naco
  • 20 Desember 2017 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tahun 2018 merupakan tahun politik. Jelang pelaksanaan pemilihan legeslatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres), Wakil Bupati Kotawaringin Timur HM Taufiq Mukri mengajak kepala desa di Kotim untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas.

Peran kades dan perangkat desa di lingkup pemerintahan desa dalam menjaga situasi keamanan desa dan mendukung susksesnya pemilihan sangat diharapkan, karena ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bersama terutama perangkat desa.

"Namun kita percaya dan yakin jajaran TNI dan Polri sudah siap mem-back up seluruh kegiatan kepala desa baik itu dalam menyongsong pemilihan legelatif dan presiden nantinya," tegasnya, Rabu (20/12/2017)

Di Kotim ada beberapa agenda pemilihan. Pada 2018 ini saja Kotim kembali melaksanakan pemilihan kepala desa serentak bagi desa yang belum melaksanakan pemilihan pada tahun 2017 ini. Selain itu, pada 2019 akan mengikuti pelaksanaan pemilihan legislatif.

Pemilihan wakil rakyat tersebut, bersamaan dengan pemilihan presiden. Tentu untuk menghindari segala gesekan, peran seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan agar pelaksanaan berjalan aman, lancar dan sukses. Bahkan situasi politik jelang pemilihan sering kali memanas baik itu antar pendukung, yang melibatkan kalangan masyarakat. Dari itu, Kotim harus terhindar dari tindakan semacam itu sehingga jauh-jauh hari wabup mengingatkan masyarakat. (NACO/B-2)

Berita Terbaru