Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperindagkop dan Bulog Gelar Pasar Penyeimbang Selama Dua Hari

  • Oleh Uriutu
  • 20 Desember 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Jelang Natal dan tahun baru, Disperindagkop dan UKM Barito Selatan (Barsel), bekerjasama dengan Perum Bulog Buntok menggelar pasar penyeimbang selama dua hari.

Pasar penyeimbang ini dilaksanakan mulai hari ini yakni tanggal 20-22 Desember 2017 di halaman kantor perum bulog Buntok. "Kita bekerjasama dengan Perum Bulog melaksanakan pasar penyeimbang selama dua hari," kata kepala Disperindagkop dan UKM Barsel, Dekma kepada Borneonews, Rabu (20/12/2017).

Ia mengatakan, kegiatan ini untuk membantu masyarakat memenuhi sebagian kebutuhan pokok khususnya sembako dengan harga ekonomis dibandingkan harga pasar. Tujuannya, lanjut dia, agar terpenuhinya sembako bagi masyarakat dan harga di pasaran dapat dinetralisasi dari upaya-upaya mengambil keuntungan yang berlebihan. Sehingga memberatkan masyarakat. Apalagi bagi warga yang mau melaksanakan Natal dan Tahun Baru. Untuk itu pihaknya memberikan alternatif belanja sembako dengan harga ekonomis.

'Sasaran pasar penyeimbang ini adalah warga masyarakat kurang mampu atau menengah kebawah menjelang natal dan tahun baru,' jelas dia.

Adapun sembako yang dipasarkan oleh Perum Bulog seksi logistik Buntok yakni, beras, gula pasir, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih. Sementara dari Disperindagkop dan UKM yakni, telur ayam ras, tepung terigu, siruo, kacang tanah, melinjo dan susu kental manis.

Kegiatan pasar penyeimbang ini dibuka langsung oleh Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri yang dihadiri sejumlah kepala SOPD dan Forkopimda dan undangan lainnya. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru