Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Kotim Tidak Ada Libur Panjang Natal dan Tahun Baru 2018

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Desember 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tidak akan mendapatkan jatah libur panjang pada natal 2017 dan tahun baru 2018 ini. Pasalnya, para ASN hanya mendapatkan jatah libur sesuai kalender yang ada. Yakni pada 25 Desember 2017, yang bertepatan dengan hari natal, dan pada 1 Januari 2018 yang merupakan tahun baru.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Kamis (21/12/2017). "Tidak ada penambahan libur, dan hanya pada tanggal-tanggal merah saja," tegas Alang.

Dengan adanya hal tersebut, maka diharapkan seluruh ASN yang bertugas tidak menambah libur pada hari tersebut. Hal itu dilakukan agar pelayanan terhadap masyarakat di daerah ini tetap bisa berjalan dengan baik. Tidaknada warga yang tidak terlayani, karena hal tersebut sudah kewajiban para ASN. "Ini sebagai bentuk agar pelayanan terhadap masayarakat Kotim tetap bisa berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya," terang Alang.

Sementara, dalam perayaan natal danntahun baru ini memang untuk para pelajar mendapatkan jatah libur yang cukup panjang. Hal itu dikarenakan saat ini mereka sudah mengikuti ujian semester ganjil. Sehingga mereka akan baru masuk di Januari 2018 mendatang.

Namun untuk ASN tidak mengikuti jadwal tersebut, karena diharuskan untuk memberikan pelayanan dengan baik dan ramah kepada masyarakat Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru