Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Hadiri Tablig Akbar di Masjid Jami Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 22 Desember 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah bersama Ketua TP PKK Sri Hidayati Nadalsyah menghadiri Tablig Akbar yang dilaksanakan di Masjid Jami Muara Teweh, Jumat (22/12/2017).

Dalam kegiatan itu, panitia pelaksana menghadirkan Ustadz Hari Moekti sebagai penceramah. Hari Moekti dalam tausiyahnya meminta umat muslim meneladani sifat Rasulullah sebagai suri tauladan yang baik.

Dengan diadakannya Maulid Nabi Muhammad Saw, umat Islam juga diharapkan bisa mengingat kembali betapa gigih perjuangan Rasul dalam merintis dan mengembangkan ajaran Islam di tengah tradisi dan budaya Arab yang waktu itu dalam kejahiliyahan (kebodohan).

"Satu hal yang harus dilakukan umat Muslim ketika merayakan Maulid Nabi Muhammad Saw adalah meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan agung dari Baginda Nabi Besar Muhammad Saw."

'Bukan hanya seremonial belaka, perayaan ini mestinya diresapi dalam hati yang begitu dalam dan mencoba untuk meneladani dan mempraktikkan akhlak mulia dari Rasul,' ungkap Hari Moekti.

Acara tablig akbar juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, ketua Dharma Wanita, kepala SOPD dan undangan lainnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru