Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Terkait Diperintahkan Koordinasi dengan Menteri untuk Ini

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Desember 2017 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Rencana investasi negara Qatar ke Indonesia khususnya untuk food estate diyakini serius. Oleh karena itu, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meminta jajarannya melakukan kesiapan dalam menyongsong kerjasama produksi itu nantinya.

Menurut Gubernur, Qatar akan melirik potensi padi organik di Kalteng. Sementara disisi lain, program nasional untuk komoditas tersebut mencapai luasan 300 ribu haktare di Kalteng. Sehingga harus di-matchingkan agar berjalan selaras.

'Untuk padi organik, Qatar kan akan masuk. Saya perintahkan kepala dinas yang terkiat, untuk berkoordinasi dengan menteri-menteri mengenai hal ini,' cetus Sugianto.

Gubernur muda ini juga mengemukakan, Kalteng akan dibagi ke dalam tiga zona pengembangan. Yaitu cluter atau zona barat, zona tengah, dan zona timur. Diharapkan selain Qatar juga akan banyak lagi investor yang mau mengembangkan di Bumi Tambun Bungai ini.

'Pada 2018 akan kesini pihak dari Qatar tersebut. Kemungkinan pada 27 Desember 2017 akan ada MoU terkait food estate ini,' terangnya. (ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru