Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sehari Jelang Natal, Harga Daging Sapi di Kasongan Tembus Rp140 Ribu Per Kilo

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Desember 2017 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga daging sapi di Kasongan Kabupaten Katingan satu hari sebelum Natal dijual Rp140 ribu per kilogram. Penjual daging sapi yang ditemui Borneonews Minggu (24/12/2017) mengaku jika kenaikan harga daging sapi ini terjadi sejak tiga hari lalu.

"Iya sekarang daging sapi kita jual Rp140 ribu per kilo dari sebelumnya Rp130 ribu per kilo atau ada kenaikan Rp10 ribu per kilonya," kata Giyem seorang penjual daging sapi di Kasongan.

Menurutnya, kenaikan harga daging sapi ini karena harga dari pihak distributor/penyuplai sapi ke wilayah Kasongan sudah tinggi. "Katanya ada kenaikan ongkos kirim, sebab sapi yang kita beli yaitu jenis sapi Bali dari daerah Sulawesi," aku Giyem.

Meski harganya mengalami kenaikan, lanjut dia, namun minat warga Kasongan dan sekitarnya untuk membeli daging sapi ini tidak berkurang. Malah, kata dia pembelian daging sapi meningkat hingga dua kali lipat dibanding sebelum-sebelumnya. "Katanya untuk persiapan Natalan. Terus ada juga yang pesan katanya untuk persiapan tahun baru nanti," katanya.

Jika biasanya ia hanya memotong satu ekor dapi tiap harinya, sejak empat hari lalu ia mengaku memotong dua hingga tiga ekor sapi.(ABDUL GOFUR/B-8).

Berita Terbaru