Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komunitas Motor Harus Bantu Wujudkan Tertib Lalu Lintas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Desember 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan anggota komunitas motor berkumpul di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Sabtu (23/12/2017) sore. Ada yang naik sepeda motor metic, modifikasi, RX King, hingga motor gede.

Kehadiran mereka untuk konvoi di bawah pengawalan Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng. Konvoi itu merupakan bagian dari kegiatan Natal kebangsaan panggung komunitas. Para pemotor yang tergabung dari berbagai komunitas itu harus membantu untuk mewujudkan tertib berlalu lintas.

"Dengan digelarnya Natal kebangsaan panggung komunitas, diharapkan dapat meningkatkan rasa kebangsaan," kata Itwasda Polda Kalteng Kombes Pol Benone Jesaja Louhenapessy.

Sementara itu, Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Eko Waluyo, kembali mengingatkan pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dalam berkendara. Yang terpenting adalah selain mematuhi rambu lalu lintas juga harus fokus dan beristirahat bila merasa lelah atau mengantuk.

Dengan demikian, pengendara pun turut membantu menekan terjadinya angka kecelakaan. Pasalnya, peristiwa kecelakaan biasanya terjadi karena adanya pelanggaran tidak terkecuali mengantuk. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru