Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HMI Cabang Kapuas Gelar Aksi Pernyataan Sikap Bela Palestina

  • Oleh Hamdi
  • 24 Desember 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kapuas menggelar aksi pernyampaian pernyataan sikap secara terbuka tentang pembelaan terhadap Palestina di Bundaran Tugu Tinggang Menteng Pananjung Tarung, Jalan Pemuda, Kecamatan Selat.

Pernyataan sikap tersebut dipimpin langsung oleh koordinator lapangan (Korlap) aksi, Hamdi beserta puluhan peserta aksi lainnya. "Tidak hanya dari HMI Cabang Kuala Kapuas, namun juga hadir dari Nasyiatul Aisyiyah," terangnya kepada Borneonews, Minggu (24/12/2017).

Dalam aksi tersebut, pihaknya menyatakan sikap menentang penindasan dan kekerasan Bangsa Israel terhadap Bangsa Palestina. "Maka dari itu kami mendukung sikap tegas dari Pemerintah yang menolak Yurusalem sebagai ibu kota Israel," katanya.

Selain itu juga, terkait penolakan 127 Negara dalam Resolusi PBB terkait pernyataan Presiden Amerika Serikat tersebut menurutnya patut disambut dengan gembira. "Kami senang hasil dari Resolusi PBB tersebut, namun chaos yang terjadi di Palestina tetap tidak bisa dibiarkan," sambungnya.

Oleh karena itu, katanya dalam aksi tersebut dilakukan doa bersama untuk Bangsa Palestina. "Kami mendoakan saudara-saudara kami. semoga saja selalu diberikan kekuatan, dan yang sudah gugur dalam berperang semoga ditempatkan ditempat terbaik disisi-Nya," ucapnya.

Hamdi juga menekankan kepada Pemerintah untuk memboikot produk-produk Amerika dan Israel. "Kami minta Pemerintah untuk memboikot produk-produk Amerika Serikat dan Israel," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru