Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Kotim Dapat Bantuan Alsintan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Desember 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Untuk kesekian kalinya petani di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali mendapatkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dari pemerintah pusat. Bantuan alsintan yang diberikan tersebut berupa traktor tangan roda dua dan juga pompa air.

Bantuan langsung diserahkan oleh Anggota DRR RI Komisi IV Hamdhani melalui program aspirasi. Hal itu dilakukan untuk membantu para petani di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Ada 11 alsintan dan juga sekitar 20 pompa yang kami bantukan kepada kelompok tani di sejumlah kecamatan di Kotim," ujar Hamdhani.

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu petani dalam meningkatkan hasil produksi beras yang mereka kerjakan. Apalagi selama ini sejumlah bantuan berupa traktor roda dua, empat, mesin penanam, penontok padi, pemilah jagung, cetak sawah, dan beberpa mesin lainnya.

"Mudah-mudahan bantuan dari pemerintah tersebut diharapkan bisa membantu para petani untuk mempermudah dan mempercepat kinerja mereka," kata Hamdhani.

Dengan adanya bantuan tersebut juga diharapkan bisa membuat petani lebih aktif lagi dan juga membawa keluarga serta anak-anaknya untuk juga ikut bertani. Apalagi di Kotim sendiri saat ini masih banyak lahan yang kosong. Sehingga sangat sayang kalau sumber daya manusianya tidak ada.

Sementara Kepala Bidang Prasarana Dinas Pertanian Kotim Subianta mengatakan bahwa sangat terbentukan dengan adanya alsintan dari pusat tersebut. Karena hal itu sangat mendukung pembangunan pertanian di Kotim.

"Mudah-mudahan petani dapat mengelola lahan pertanian di Kotim yanh saat ini masih sangat luas. Sehingga produksi beras di Kotim semakin meningkat," kata Subianta. (MUHAMMAD HAMIM/B-8)

Berita Terbaru