Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunakan Motor Trail, Kapolda Kalteng dan Danrem Panju Panjung Kompak Cek Pengamanan Gereja

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Desember 2017 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalimantan Tengah Brigadir Jenderal Anang Revandoko, Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika bersama sejumlah pejabat lainnya melakukan pengecekan sejumlah gereja di Palangka Raya, Minggu (24/12/2017) sore.

Bergerak dari markas Polda Kalteng, Kapolda, Danrem bersama jajarannya dan para pejabat pemerintah serta tokoh agama langsung menuju ke TKP pengecekan awal yakni Gereja Sion.

Mereka kemudian melakukan komunikasi dengan pengurus gereja setempat. Setelah dipastikan aman, pengecekan berlanjut ke Gereja Posyan Pahandut Seberang. Kemudian Gereja Maranata di Jalan Diponegoro. Rencananya pengecekan juga dilakukan ke Gereja Katedral, Gereja HKBP dan Gereja YHS.

Pengecekan gereja terlihat kompak. Selain menggunakan kendaraan dinas jenis motor trail, seluruh pejabat yang terlibat juga mengenakan rompi bertuliskan polisi.

Mulai dari Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko, Wakapolda Kalteng Kombes Pol Dedi Prasetyo dan sejumlah pejabat utama lainnya.

Bahkan Danrem Kolonel Arm M Naudi Nurdika juga mengenakan rompi tersebut. Tidak terkecuali pejabat pemerintah maupun wakil rakyat hingga para tokoh agama yang ikut melakukan pengecekan tersebut.

Namun selepas mengecek Gereja Maranata dan kembali bergerak ke gereja selanjutnya, cuaca kurang bersahabat. Hujan turun begitu deras hingga membuat mereka basah kuyup. (BUDI YULIANTO/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru