Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Gereja di Kalimantan Tengah Dipastikan Aman

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Desember 2017 - 07:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dan jajaran polres beserta TNI, tokoh agama, adat, pemuda dan pemerintah melakukan pengecekan keamanan di sejumlah gereja, Minggu (24/12/2017) sore hingga malam. Dalam pengecekan itu dipastikan kondisi gereja di wilayah ini dipastikan aman.

Di Palangka Raya, pengecekan dilakukan dengan menggunakan motor trail berikut memakai baju rompi bertuliskan polisi. Sebelumnya, anggota Gegana Brimob Polda Kalteng juga melakukan sterilisasi gereja.

Kegiatan itu berakhir di Markas Korem 102 Panju-Panjung berikut dilanjutkan ramah tamah semua pejabat yang terlibat. Tidak terkecuali aparatur pemerintah dan tokoh agama.

Karo Ops Polda Kalteng Kombes Pol Achamad Yudi Suwarso mengatakan, secara umum kondisi gereja di pastikan aman. "Semua aman. Kami berharap kondisi ini terus terjalin baik pada saat perayaan hari keagamaan maupun hari biasa," kata Yudi, Minggu malam.

Dia menuturkan, pengecekan dan sterilisasi juga dilakukan Polres jajaran. Ini sebagai wujud nyata dari Polda Kalteng guna memastikan pelaksanaan ibadah Natal berjalan aman dan lancar.

Selain itu, pengecekan yang dilakukan menggunakan motor trail plus pemakaian rompi bertuliskan polisi juga sebagai wujud kebersamaan, kerukunan, persatuan dan kesatuan.

"Pengecekan diawali dengan sterilisasi oleh Gegana Brimob. Semua dipastikan aman," pungkasnya. (BUDI YULIANTO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru