Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sambut Baik Kalender Wisata Kobar, Namun ini Pesannya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 25 Desember 2017 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pemaparan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nur Hidayah tentang kalender wisata di daerah itu, mendapat apresiasi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran.

Paparan singkat Nurhidayah tersebut disaksikan langsung Penasehat Menteri Pariwisata RI, Laksamana TNI (Purn) Dr Marsetio yang juga penasehat Menko Maritim di Istana Isen Mulang Palangka Raya pada 21 Desember 2017 lalu.

Namun Gubernur Sugianto juga berpesan kepada Bupati wanita pertama di Kobar tersebut. Yaitu agar bupati serius memerhatikan daerah aliran sungai sungai (DAS) Arut sebagai urat nadi masyarakat Kobar dari dulu hingga kini.

"Saya sangat menyambut baik adanya daerah yang memiliki kalender wisata seperti Kobar ini. Namun satu hal yang ingin tekankan, saya minta agar alur sungai Arut dijaga. Paling tidak ketika ada festival, beberapa hari sebelumnya dijaga supaya tidak keruh sekali. Padahal disitu ada wisatawan melihat. Bila perlu tertibkan dulu kegiatan di hulunya supaya agak jernih sedikit," pesan Sugianto.

Sementara dalam paparannya, Nur Hidayah mengungkapkan pada 2018 nanti akan ada kalender Event dimana ada 10 kegiatan selama 2018. Hampir setiap bulan ada, kecuali pada Februari dan Desember saja. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru