Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Uji Efikasi Fungsisida Berbahan Aktif Difenokonazol dan Propikonazol untuk Menekan Intensitas Penyakit Bercak Daun

  • Oleh Ediya Moralia
  • 29 Desember 2017 - 06:00 WIB

BORNEO NEWS, Pangkalan Bun - Seperti diketahui, bercak daun kelapa sawit merupakan penyakit yang umum dijumpai di pembibitan kelapa sawit, terutama pada fase pembibitan utama. Di pembibitan Suja Estate PT Sawit Mandiri Lestari, ada beberapa bibit pre nursery terserang penyakit bercak daun.

Untuk itu Sulung Research Station melakukan penelitian guna mengetahui efikasi fungisida Difenokonazol dan Propikonazol untuk mengendalikan penyakit bercak daun di pembibitan kelapa sawit.

Dari hasil penelitian menunjukkan fakta bahwa perlakuan fungisida difenokonazol dan propikonazol dengan dosis 2 cc/liter memberikan pengaruh peningkatan jumlah daun yang lebih baik dibandingkan dengan dosis 1 cc/liter.

'Selain itu, perlakuan fungisida difenokonazol dan propikonazol dengan dosis 2 cc/liter dapat menekan serangan penyakit bercak daun yang lebih baik dibandingkan dengan dosis 1 cc/liter,' jelas Riana Plant Pathologist Sulung Research Station (SRS), PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk.

Ingin mengetahui detail penelitian ini Silakan Anda menghubungi Sulung Research Station melalui email ke [email protected], atau hubungi nomor telepon 0532-21297 ext 559. (m)

Berita Terbaru