Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Relokasi Desa di Gunung Mas Diharapkan Bisa Terealisasi 2018

  • 26 Desember 2017 - 14:08 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas, Budhy mengharapkan usulan relokasi desa rawan bencana bisa terealisasi pada 2018.

Dengan demikian masyarakat tidak lagi merasakan bencana bencana banjir maupun tanah longsor. "Tahun ini ada empat desa rawan bencana banjir dan rawan longsor yang diusulkan untuk direlokasi ke Kementrian Sosial," kata Budhy, Selasa (26/12/2017).

Ke-4 desa adalah Desa Sare Rangan, Kecamatan Tewah, Desa Tanjung Riu, Desa Tewang Pajangan dan Desa Tumbang Miwan, Kecamatan Kurun.

Sementara itu syarat untuk relokasi sudah dipenuhi oleh masyarakat. "Desa Sare Rangan berjumlah 233 rumah, Desa Tanjung Riu 97 rumah, Desa Tewang Pajangan 106 rumah dan Desa Tumbang Miwan 123 rumah," ungkapnya.

Budhy menyampaikan untuk Desa Tewang Pajangan dan Desa Sare Rangan rawan bencana banjir dan longsor. Sementara Desa Tanjung Riu dan Desa Tumbang Miwan rawan bencana banjir, sehingga sangat perlu untuk direlokasi ke tempat yang aman.

"Tahun ini Desa Tumbang Lampahung dan Desa Tumbang Bunut. Pembangunan rumah untuk relokasi sedang berjalan," terang dia. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru