Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Rayon Kuala Kapuas Manfaatkan Momen Liburan untuk Gelar Sunatan Massal

  • 26 Desember 2017 - 17:44 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - PLN Rayon Kuala Kapuas memanfaatkan momen liburan sekolah akhir tahun ini untuk menggelar kegiatan sunatan massal. Kegiatan ini menyasar anak-anak dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Kapuas. Sunatan massal digelar di Aula Kantor PLN Rayon Kuala Kapuas, Jalan Patih Rumbih, Kuala Kapuas, Selasa (26/12/2017).

"Kegiatan sunatan massal ini diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu, dan orangtuanya berpenghasilan rendah. Momen di hari libur seperti ini, ungkapnya dimanfaatkan untuk melaksanakan sunatan massal gratis," kata Manajer PLN Rayon Kuala Kapuas Jamaluddin kepada Borneonews di lokasi kegiatan.

Ia melanjutkan dana yang dikeluarkan untuk melaksanakan sunatan massal ini merupakan dana dari Lembaga Amil Zakat (Lazis) semua karyawan PLN Kuala Kapuas yang beragama Islam.

"Dana lazis ini digunakan untuk berbagai kegiatan sosial salah satunya sunatan massal ini. Sunatan massal ini dalam rangka membantu bagi keluarga yang tidak mampu. Usai disunat, kami juga memberi sarung, kopiah serta dana untuk transportasi," ungkap Jamaluddin.

Menurut Jamaluddin, jumlah anak yang disunat sebanyak 51 orang. Agar tak terjadi kecemburuan sosial di masyarakat, PLN turun langsung melakukan survei ke rumah-rumah calon peserta sunatan massal. "Hal ini untuk mengetahui apakah benar keluarga tersebut adalah orang yang layak menerimanya," cetus dia.

Sementara itu Ervan (9), warga Hampatung Kapuas yang didampinggi kakak perempuannya mengaku tidak sakit pada saat disunat, sehingga dia mengakui tenang dan tidak menanggis. Ungkapan yang sama disampaikan bocah bernama Ahya (10), warga Desa Barasak Kecil Kapuas. Melalui kakak perempuannya bernama Jamilah merasa senang adik lelakinya disunat gratis, apalagi diberikan uang transportasi. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru