Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lantai Jembatan Turun 20 Cm, Padahal Pekerjaan Baru Selesai 3 Minggu Lalu

  • Oleh Hamdi
  • 27 Desember 2017 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Lantai jembatan di Kelurahan Palingkau Lama, RT 3 ini sudah turun sekitar 20 Cm dari permukaan jalan. Padahal berdasarkan informasi warga sekitar jembatan tersebut baru selesai sekitar 3 minggu lalu.

"Pekerjaannya sangat mengecewakan, baru 3 minggu ditinggal sesudah rehab, jembatan ini sudah turun sekitar 20 Cm," kata salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Palingkau Lama, Kusuma kepada Borneonews, Rabu (27/12/2017).

Harusnya, kata Kusuma, sesudah jembatan selesai, bagian bawah dari jembatan yang turun tersebut dilakukan pengecoran. "Harusnya dicor dulu bawahnya, sedangkan ini tidak," sebutnya.

Akibatnya, sambung dia, banyak pengendara motor yang kesulitan melewati jalan tersebut. Padahal jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya penghubung antara warga RT 7 dan seterusnya menuju pasar. "Kemarin itu, kalau kendaraan jenis matic pasti nyangkut bawahnya kalau melewati jembatan tersebut, dan harus turun dulu kalau mau melewati jembatan itu," terangnya.

Akhirnya warga pun meletakan kayu pada jembatan tersebut untuk mengurangi resiko dan kerusakan motor pelintas. "Tolong yang bersangkutan pekerjaan ini dicek kembali dan diperbaiki," pungkasnya. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru