Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 5 Palangka Raya Selalu Berhati-Hati Jalankan Program Sekolah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Desember 2017 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin telah menerapkan prinsif kehati-hatiannya dalam menjalankan program sekolah.

Cara ini dilakukan guna menghindari membengkaknya dana yang harus dikumpulkan, sehingga efeknya akan membebani orang tua siswa dengan berbagai pungutan yang bisa jadi ternyata masuk dalam kategori pungutan liar (pungli).

"Betapa pun banyaknya pembiayaan yang diperlukan untuk menjalankan program kami mesti menaati rambu-rambu agar tidak terjebak pungli," kata Arbusin kepada Borneonews.co.id, Rabu (27/12/2017).

Oleh karena itu pihaknya beberapa kali menggagas pertemuan internal dengan Tim Sapu Bersih Pungli (Saber Pungli) untuk menyatukan pandangan agar mekanisme yang benar dapat berjalan sesuai aturan dan didukung oleh semua pihak, termasuk orang tua siswa.

"Memang tidak selalu semua orang tua siswa hadir saat kami undang pertemuan dengan saber pungli ya. Tapi kan sebagian besar orang tua siswa SMAN 5 Palangka Raya ini memang berasal dari luar kota. Karenanya setiap ada pertemuan kami menginginkan hasil pertemuan dapat tercatat dan tersampaikan kepada mereka yang tidak hadir dalam bentuk surat," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru