Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sidak Hari Pertama Kerja, Wali Kota tak Temukan Pelanggaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Desember 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari pertama usai libur Natal 2017, Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia mengadakan inspeksi mendadak (sidak) di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Rabu (27/12/2017).

"Sidak ini dilakukan untuk mengecek kehadiran pegawai kita usai liburan, apakah ada yang menambah libur lagi atau tidak. Sejauh ini kita lihat tidak ada yang menambah libur kecuali yang memang mengambil cuti," kata Riban Satia di sela melakukan sidak.

Menurut Riban, sidak memang bukanlah agenda rutin, namun perlu dilakukan untuk melihat kehadiran pegawai lingkup Pemko setelah libur yang bisa dikatakan cukup panjang.

"Kita ingin melihat apakah kita ini lalai dalam melaksanakan tugas dan memang ini bukan agenda wajib. Lebih kepada pengawasan dan kontrol. Ternyata kita masih aktif bekerja. Makanya sidak kita juga kan untuk memberi semangat juga motivasi untuk pegawai yang hadir setelah libur supaya mereka merasa dihargai dan dapat terus meningkatkan kinerjanya," jelasnya.

Sidak ini dibagi dalam dua tim. Yang pertama dipimpin Wali Kota sendiri dengan tujuan Kantor Dinas Pariwisata dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya. Sementara tim kedua dipimpin Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio dengan tujuan Balitbang Kota Palangka Raya, Dinas Tenaga Kerja, Sekretaris Dewan Kota, Kantor PUPR, serta Dinas UMKM Kota Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru