Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Sarankan Sosialisasi Pilkada dan Pemilu Legislatif Lewat Media

  • Oleh Ramadani
  • 27 Desember 2017 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Mustafa Joyo Muctar menyarankan Badan Kesbangpol memperluas jaringan sosialisasi pemilihan kepala daerah 2018 dan pemilu legislatif 2019 di antaranya lewat media massa.

Hal itu dimaksudkan supaya mempercepat proses sosialisasi sampai kepada masyarakat. Salah satunya dengan memanfaatkan sejumlah media yang ada di Kabupaten Barito Utara, baik elektronik maupun cetak.

'Karena zaman sekarang adalah era digital termasuk juga media sosial,' kata Mustafa dalam rapat persiapan pilkada 2018 dan pembagian dapil pileg 2019 di Aula kantor DPRD, Rabu (27/12/2017). Rapat dipimpin Wakil Ketua II DPRD Barito Utara Acep Tion.

Mustafa melanjutkan, sosialisasi seperti pemasangan spanduk atau baliho sangat positif. Tetapi perlu juga lewat media sosial, sehingga cepat diketahui masyarakat.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Langkap, menjelaskan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan beberapa atribut untuk sosialisasi kepada masyarakat, seperti membuat spanduk, baliho, serta pamflet.

'Materi sosialisasi sudah melibatkan sejumlah guru bahasa supaya penggunaan bahasa atau kata yang ringkas dan padat. Maka dari itu, pada suatu saat nanti kami akan melakukan kerja sama dengan sejumlah media guna mempercepat proses sosialisasi kepada masyarakat,' ungkap Langkap. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru