Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diminta Serius Atasi Kasus Kebakaran yang Kerap Terjadi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Desember 2017 - 00:10 WIB

BORNEONEEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Alfian Batnakanti meminta agar pemerintah serius alam mengatasi penyebab kebakaran yang kerap terjadi.

Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menurut Alfian harusnya memberi perhatian khusus kepada fenomena ini. "Kita memang mengimbau agar masyarakat lebih waspada, berhati-hati dan lebih jeli dalam mencegah fenomena kebakaran terus terjadi. Namun kejadian kebakaran kan kerap terjadi karena arus pendek listrik, selain juga kelalaian atas barang-barang yang mudah terbakar. Untuk arus pendek, pemerintah kami rasa harus lebih serius menanganinya," kata Alfian, Rabu (27/12/2017).

Politisi Gerindra ini mengatakan bahwa kejadian yang merugikan masyarakat tersebut harusnya lebih serius diperhatikan oleh pemko Palangka Raya.

"Termasuk dengan melakukan sosialisasi yang gencar tentang bahaya kebakaran. Diikuti dengan upaya mengedukasi masyarakat dalam penanganan maupun pencegahan kebakarannya," pungkas Afian. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru