Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kawasan Pasar Pelita Baru Puruk Cahu Kebakaran Hebat

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 Desember 2017 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kawasan Pasar Pelita Baru, Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terbakar hebat. Kebakaran dahsyat tersebut terjadi Rabu (27/12/2017) sekira 19.30 WIB dan hingga pukul 22.30 WIB api belum juga bisa dikuasai oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) dibantu warga setempat.

Api menyebar dengan cepat, menjilat sejumlah bangunan lainnya. Selain karena angin kencang, api begitu cepat menjalar dari satu bangunan ke bangunan lainnya karena bangunan kebanyakan terbuat dari bahan kayu.

'Puruk Cahu kebakaran lagi. Di daerah Simpang 4 bawah, arah Pasar Pelita itu,' tulis akun Judlansyah kepada Borneonews, Rabu malam.

Di pusat kota pemerintahan Murung Raya tersebut, kobaran api sempat mendekati Hotel Puruk Cahu yang berada di Simpang Empat Puruk Cahu dan menyebar di rumah warga di depan Kantor Damkar Puruk Cahu.

Beberapa warga ada yang menduga, api berasal dari toko ponsel Tunas Jaya. Tetapi hingga saat ini masih belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Aparat TNI/ Polri, Damkar Murung Raya, BPBD Kabupaten Mura pun berjibaku dengan amukan api. Petugas Damkar kesulitan melakukan pemadaman karena jalan kecil atau sempit menyulitkan mobil damkar masuk lokasi.

Sementara itu, lebih dari setahun yang lalu atau tepatnya (7/3/2016) pagi, musibah kebakaran besar mengguncang Kota Puruk Cahu. Senin pagi buta sekira pukul 04.00 WIB itu, Pasar Pelita Hulu di Jalan Mendeka Hulu, habis terbakar. Ia merupakan kawasan padat penduduk dan tempat perdagangan di Kabupaten Murung Raya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru