Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Depan, Setiap Desa Diharapkan Memiliki Perpustakaan

  • Oleh Naco
  • 28 Desember 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tahun depan, setiap desa diharapkan memiliki perpustakaan untuk meningkatkan minat baca masyarakat. "2018 ini kegiatan SOPD yang kita lakukan membentuk perpustakaan desa," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsif Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Suparmadi, Kamis (28/12/2017).

Menurut Suparmadi, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan 158 desa di Kabupaten Kotim agar perpustakaaan desa bisa terbentuk. Apalagi sejak beberapa tahun terakhir ini, dana desa cukup besar digelontorkan.

"Kita akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu, seperti apa pengelolaan perpustakaan itu kepada pihak desa," tukas mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim tersebut.

Ia berharap program itu nantinya mendapat dukungan dan disambut baik oleh pihak desa dan dapat berjalan dengan sukses. "Semoga program ini bisa berjalan dengan sukses di 2018 nanti, kegiatan ini menyesuaikan dengan kondisi anggaran SOPD kami," tandasnya.

Program perpustakaan desa ini sejalan dengan keinginan pemerintah sebagai sarana untuk membudayakan masyarakat untuk membaca. Selain itu, keberadaannya sebagai upaya memberikan sarana belajar kepada masyarakat. (NACO/B-2)

Berita Terbaru