Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Mura Buka Dapur Umum dan Posko Kesehatan untuk Korban Kebakaran

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 28 Desember 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemkab Murung Raya membuka dapur umum dan posko kesehatan untuk korban kebakaran di kawasan Pasar Pelita, Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.

"Kami dari pihak pemkab juga sudah mendirikan posko bencana kebakaran di SDN Beriwit 1 Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung, Posko Kesehatan, serta sudah membuka dapur umum yang digagas oleh dinas terkait," kata Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph saat meninjau Pasar Pelita paskakebakaran, Kamis (28/12/2017).

Dapur umum dan posko kebakaran akan berlangsung selama tiga hari. "Nanti sore seluruh kepala keluarga yang terdampak musibah kebakaran ini kita undang untuk melakukan pertemuan di SDN Beriwit 1 dengan dinas badan terkait," tambahnya.

Menurut Perdie, berdasarkan informasi yang ia peroleh, jumlah rumah yang terbakar sekitar 38 bangunan di antaranya 15 bangunan rumah milik pribadi, 15 toko, 17 kios, dua bangunan walet, dan satu kantor milik Telkom. Sedangkan korban kebakaran 52 Kepala Keluarga (KK) atau 148 orang.

Perdie juga meluruskan, lokasi yang terbakar bukan Pasar Pelita melainkah hanya permukiman dan pertokoan warga. "Bukan sebuah pasar, hanya pemukiman yang berada di tengah-tengah Pasar Pelita Hilir dan Hulu," terangnya.

Mengenai penyebab kebakaran, Perdie tidak berani berandai-andai. "Berikan saja kesempatan untuk pihak terkait mengoreksi penyebab kebakaran tersebut. Kami sudah berusaha koordinasikan ke pihak yang ada di Surabaya," tamnbah Perdie. (RISKI RIVALDO/B-2)

Berita Terbaru