Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjualan Sawit Sumbermas Per September Naik 36,9%

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 28 Desember 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) mencatatkan peningkatan kinerja penjualan per September 2017 sebesar Rp2,5 triliun, naik sebesar 36,9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Capaian ini didorong oleh kenaikan volume produksi untuk Tandan Buah Segar (TBS) dan minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO),' kata Chief Financial Officer SSMS, Nicholas Whittle, pada acara public expose di Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Sementara untuk produksi minyak sawit mentah atau CPO, perseroan juga mencatatkan peningkatan volume sebesar 36,5% year on year menjadi 262.356 MT per September 2017. Hasil ini diraih dengan tingkat penggunaan pabrik kelapa sawit sebesar 56%.

Raihan ini membuat perusahaan optimistis dapat memenuhi lonjakan kebutuhan minyak sawit secara global, di mana sebagian besar didorong oleh peningkatan permintaan pangan di Asia terutama Tiongkok dan India.

'Ini juga dampak dari meningkatnya kesadaran soal manfaat kesehatan kelapa sawit dan lonjakan penggunaan biodiesel,' ujar Whittle. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru