Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bobol Rumah Tetangga hanya Dengan Obeng

  • 28 Desember 2017 - 16:16 WIB


BORNEONEWS, Sampit - Hanya dengan sebuah obeng, Mik alias Su (25) perempuan asal Bakumba, Sulawesi Selatan berhasil membobol jendela rumah tetangganya sendiri.

Rumah yang dibobol yakni milik Tegar Ramadhanu Dinata (25) di perumahan Griya Mentaya Membangun Jalan Jendral Sudirman Km 7,5 RT 14 RW 03, nomor 128, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Saat itu, Jumat (8/12/2017) korban sedang tidak ada dirumah. Melihat situasi yang aman untuk melakukan aksinya, Su pun bergegas membobol jendela yang ada di samping rumah korban. Dengan mudah jendela tersebut terbuka setelah dicongkel menggunakan obeng yang dibawa pelaku.

Rumah korban sedang kosong dan terkunci rapat. Namun pelaku berhasil masuk ke dalam rumah dengan membobol jendela menggunakan sebuah obeng, ucap Kapolsek Ketapang AKP Todoan Gultom, Kamis (28/12/2017).

Setelah jendela terbuka, pelaku pun masuk dan mengambil satu unit HP lengkap beserta kotaknya. Takut ketahuan, Su pun kembali bergegas untuk kabur.

Tidak berapa lama, korban pulang ke rumah dan mendapati jendela samping rumahnya terbuka. Ia pun memeriksa sejumlah barang namun HP miliknya yang ada di rumah sudah raib.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian untuk diproses lebih lanjut. Pelaku dibekuk setelah bersembunyi selama kurang lebih dua minggu, tepatnya pada Selasa (26/12/2017) lalu.

Beberapa orang saksi sudah kami periksa terkait kasus ini, kerugian materiil diperkirakan Rp4 juta, tuturnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru