Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebaran Guru di Palangka Rata Tidak Merata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Desember 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Sebaran guru di Kota Palangka Raya tidak merata. Terbukti masih banyak sekolah yang mengalami kekurangan tenaga pengajar. Terutama sekolah yang berada di pelosok Kota Palangka Raya.

Untuk itu, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Rusliansyah, meminta pemko terlebih dulu memperhatikan sebaran guru sebelum mengusulkan penambahan kepada pemerintah pusat.

"Sebaran guru harus merata. Isi dulu kekosongan guru baru berpikir untuk menambah lagi," kata Rusliansyah, Kamis (28/12/2017).

Terkait kualitas dan mutu pendidikan, menurut Rusliansyah, memang tidak ada habisnya. Lagipula hal ini selalu mengundang perhatian. Karena pendidikan merupakan salah satu bagian penting. Bagian yang mampu memberikan perubahan dan dampak positif bagi bangsa, baik saat ini maupun masa akan datang.

"Pendidikan di Kota Palangka Raya harus lebih diperhatikan. Terutama keberadaan sejumlah sekolah di daerah pinggiran atau pelosok yang selama ini kerap tertinggal dalam hal kualitas maupun mutu. Kalau guru saja tidak ada, bagaimana kita mau bicara mutu," pungkas politisi Partai Golkar ini. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru