Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Kalteng Kirim Bantuan untuk Korban Kebakaran di Puruk Cahu

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Desember 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial Provinsi Kalteng bergerak cepat menyikapi musibah kebakaran di kawasan Pasar Pelita Baru, Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, yang terjadi Rabu (27/12/2017) sekitar pukul 19.30 hingga pukul 22.30 WIB.

Kepala Dinsos Kalteng Suhaimi mengatakan, pihaknya mengirim bantuan melalui Bulog Puruk Cahu berupa 1 ton beras. Kemudian paket lauk pauk seperti makanan kaleng, mi instan, teh celup, minyak goreng, gula pasir, dan kopi.

"Kemudian paket pakaian yang meliputi kaos, bahalai, dan celana training," kata Suhaimi kepada Borneonews.co.id, Kamis (28/12/2017).

Bantuan tersebut sudah dilaporkan ke Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Dari data yang dihimpun Dinsos Kalteng, sebanyak 50 bangunan ludes dilalap api. Sedangkan jumlah kepala keluarga yang menjadi korban masih dalam proses pendataan.

"Berdasarkan juklak dari Kementerian Sosial, bila korban kebakaran di atas 30 KK, penanganan rehabilitasi pascakebakaran dapat dibantu oleh pusat sepanjang ada permohonan dari kabupaten dan direkomendasi oleh provinsi," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru