Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Salurkan Bantuan Pada 18 Rukun Kematian

  • 28 Desember 2017 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas menyalurkan bantuan berupa 2 tenda dan 16 mesin sedot air lengkap dengan selangnya untuk 18 kelompok rukun kematian di Kabupaten Kapuas.

"Bantuan ini kami serahkan kepada kelompok rukun kematian tersebar di beberapa kecamatan dan ini juga merupakan usulan yang disampaikan oleh anggota DPRD ketika reses dan melihat langsung pemakaman warga dan mereka kesulitan karena air pasang. Sehingga perlu adanya mesin pompa air," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kapuas Jaya saat ditemui di halaman Kantor Pemkab Kapuas, Kamis (28/12/2017).

Ia melanjutkan pada tahun 2018 mendatang, pihaknya juga bakal menurunkan bantuan kepada kelompok rukun kematian berupa tenda, pompa air, mesin ketam listrik dan generator set (genset).

"Saya berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk kegiatan keagamaan, untuk tenda dan mesin genset. Sedangkan mesin pompa air bisa dimanfaatkan apabila terjadi kebakaran," harapnya.

Menurut Jaya, pihaknya membantu alat ketam listrik karena biasanya jika ada warga yang meninggal, tukang untuk membuat peti jenazah sudah ada dari lingkungannya. Namun alatnya yang tidak ada. Oleh karena itu, pihaknya membantu dengan mesin ketam listrik.

"Tahun depan bantuan tersebut melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD) berupa 16 tenda dan 2 bantuan lengkap dari tenda, mesin genset, mesin pompa air lengkap dengan selang dan mesin ketam listrik," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru