Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nenek 80 Tahun Tewas Tertabrak Mobil Saat Melintas di Jalan Raya

  • 29 Desember 2017 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Nenek berusia 80 tahun, Mira'ie, yang nahas tertabrak mobil saat melintas di jalan raya akhirnya tewas saat menuju perjalanan ke Puskesmas Jaya Karya, Samuda.

Korban mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan HM Arsyad Km 35, Desa Jaya Karet, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (28/12/2017) sekitar pukul 16.30 WIB.

"Korban mengalami luka memar dan patah tulang di bagian kaki kiri, memar di bagian kepala belakang sebelah kiri dan lebam di bagian dada sebelah kiri. Korban meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju puskesmas," ucap Kasatlantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan, Jumat (29/12/2017).

Kejadian tersebut dinilai karena kurang hati-hati saat korban hendak menyeberangi jalan tanpa memperhatikan kondisi jalan sekitar.

Laka lantas tersebut terjadi saat mobil KH 1882 AG yang dikemudikan Anang (44) dari arah Sampit menuju Kuala Pembuang, Seruyan.

Saat melintas di Jalan HM Arsyad Km 35, Desa Jaya Karet, dengan kecepatan standar dalam kota, tiba-tiba korban menyeberang jalan tanpa melihat kanan kiri jalan.

Si sopir mobil yang ditumpangi Juni dan Satriana tersebut berusaha menghentikan kecepatan dengan cara menginjak pedal rem dan membunyikan klakson hingga berkali-kali agar tidak terjadi tabrakan. Lantaran jarak antara pejalan kaki dan mobil terlalu dekat kecelakaan pun tidak dapat dihindari.

"Kerugian materiil ditaksir sekitar Rp5 juta. Korban sudah dipulangkan ke keluarganya dan akan dimakamkan hari ini. Pembelajaran bagi kita semua agar selaliu berhati-hati disetiap ruas jalan maupun tempat umum lainnya," lanjut Yudha. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru