Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadapi Tahun Baru dan HUT Kotim Seluruh Desa Diminta Gotong Royong

  • Oleh Naco
  • 29 Desember 2017 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Instruksi Bupati Kotawaringin Timur yang meminta seluruh SOPD, kecamatan, kelurahan hingga desa untuk melakukan kegiatan bersih-bersih langsung ditindaklanjuti oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kotawaringin Timur.

Melalui asosiasi pemerintahan desa seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kotim, Kepala DPMD Kabupaten Kotim Redy Setiawan menginstruksikan agar seluruh desa segera melakukan gotong royong di tingkat desa.

"Mulai dari melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan, mengecat kantor atau pagar yang menjadi tempat fasilitas pelayanan seperti kantor desa, serta memasang umbul-umbul," kata Redy, Jumat (29/12/2017) kepada Borneonews.co.id.

Sejumlah desa menurut Redy setelah disampaikan langsung gotong royong. Ia berharap desa yang masih belum melakukan kegiatan tersebut agar sesegera mungkin melaksanakannya. "Sejumlah desa sudah ada yang membuat spanduk dan umbul-umbul," tukasnya.

Dalam intruksi Bupati Kotim H Supian Hadi dalam menghadapi tahun baru 1 Januari 2018, HUT Kotim 7 Januari 2018 dan visit to sampit 2018 bupati meminta agar semua kantor SOPD, kecamatan, kelurahan, desa dan tempat fasilitas umum di masing-masing lingkungan kerja atau kantor untuk segera membersihkan lingkungan dan merapikan taman halaman kantor, memperbaiki serta mengecat pagar kantor, selain itu agar warna seragam kombinasi merah, putih dan hitam untuk warna cat.

Bupati juga meminta untuk memasang umbul-umbul serta baliho tahun baru serta HUT Kotim. Instruksi ini diminta agar bisa dilaksanakan sebelum menjelang tahun baru sudah mulai dilakukan. Karena diperkirakan pada saat pergantian malam tahun baru dan perayaan Hut Kotim , masyarakat banyak masuk ke kota Sampit sampai pantai Ujung Pandaran serta tempat wisata lainnya dan melewati masing-masing, kecamatan dan desa. (NACO/B-2)

Berita Terbaru