Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wow, Istri Wakil Bupati Turun ke Jalan Menggalang Dana untuk Bantu Palestina

  • Oleh Hamdi
  • 29 Desember 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Istri Wakil Bupati Kapuas, Hj Nor Apiati menggalang dana untuk membantu Palestina. Ia berada di tengah-tengah kerumunan masyarakat di pasar dekat Majelis Ta'lim Jalan Barito, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Dengan membawa beberapa kardus, ibu-ibu dari Al-Hidayah berjalan mengitari pasar. Warga pun antusias membantu dengan menyumbangkan sedikit uangnya dan memasukan ke dalam kotak. Selain itu juga ada yang ingin sekadar berfoto-foto bersama Istri Wakil Bupati tersebut.

"Dalam kesempatan ini kami menggelar kegiatan aksi bantu Palestina, karena melihat kondisi warga Palestina di sana yang sedang dijajah oleh Israel," katanya kepada Borneonews, Jumat (29/12/2017).

Karena sambungnya, hal ini berhubungan dengan apa yang tercantum dalam pambukaan UUD 1945 yaitu bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. "Maka dari itu, kami di sini ada beberapa ormas melakukan penggalangan di beberapa titik di Kabupaten Kapuas," sebut dia yang juga selaku ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas ini.

Selain melakukan penggalangan di pasar dekat Majelis tersebut, penggalangan juga dilakukan di beberapa titik feri penyeberangan. "Dalam hal ini juga kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kabupaten Kapuas yang telah menyumbangkan sebagian hartanya kepada saudara-saudara kita di Palestina, sedikit banyaknya semoga ini bisa membantu saudara-saudara kita di sana," pungkasnya.

Ia juga menginformasikan, warga yang hendak menyumbangkan hartanya bisa melalui Bank Syariah Mandiri yang dikirimkan ke No Rekening 709.494.2521 atas nama Fikri Zakat Center atau bisa dikonfirmasi melalui Cp. 085252861111. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru