Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Sambut Baik Pembayaran Pajak Kendaraan Langsung ke Bank

  • 29 Desember 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Saat ini masyarakat Kabupaten Gunung Mas yang membayar pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor langsung ke bank.

Padahal di kantor Unit Badan Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah telah ada Unit Pelayanan Kas (UPK) Bank Kalteng dan diresmikan kemarin oleh Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun Empas S Umar.

"Kami menyambut baik bila pembayaran pajak kendaraan langsung ke bank. Itu membantu masyarakat dan pemerintah daerah," ujar Herbert, Anggota DPRD Gunung Mas, Jumat (29/12/2017).

Saat ini petugas Samsat hanya menghitung biaya pembayaran pajak kendaraanau pun bea balik nama kendaraan bermotor.

Kemudian penyetoran langsung dilakukan di bank. Di samping itu UPK Bank Kalteng Samsat Kuala Kurun juga bisa melayani penyetoran, penarikan dan transfer, namun dengan nilai terbatas.

Kepala Unit Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalteng di Kuala Kurun, Meida Y Gaman mengatakan keberadaan UPK Bank Kalteng di kantor Samsat akan meminimalisasi terjadinya pungutan liar (pungli) terkait pembayaran pajak kendaraan bermotor mau pun bea balik nama kendaraan bermotor. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru