Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalimantan Tengah Amankan 220 Senpi Rakitan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Desember 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kepolisian Daerah (Polda) KalimantanTengah mengamankan 220 senjata api rakitan selama 2017.

Ratusan senpi ini merupakan hasil dari operasi yang ditingkatkan dan sebagian besarnya adalah berkat kesadaran masyarakat yang menyerahkan.

Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko mengatakan senpi tersebut terdiri dari 211 jenis laras panjang dan 9 pucuklaras pendek. Sedangkan yang harus menjalani proses pidana sebanyak 9 kasus.

"Ini merupakan hasil operasi senpi. Kemudian juga operasi intelijen bersama Binmas lalu merangkul masyarakat sehingga masyarakat sadar bahwa barang ini tidak baik disimpan,' ungkap kapolda, Jumat (29/12/2017).

Selain senpi rakitan, selama giat juga berhasil mengamankan barang bukti 43 bilah senjata tajam berbagai jenis. Untuk kasus sajam yang ditangani berjumlah 113 kasus. 'Karena ada kasus yang di 2016 diselesaikan pada 2017," imbuhnya.

Kapolda juga mengapresiasi masyarakat yang telah sadar danbersedia menyerahkan senjata mematikan itu kepada aparat yang berwajib.

Dia berharap ini dapat menjadi contoh bagi yang lain sehingga masyarakat yang memilikibisa turut menyerahkan. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru