Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Tindak Pidana Menonjol yang Terjadi di Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Desember 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kepolisian Daerah KalimantanTengah telah merangkum kasus paling menonjol di antara ribuan kasus yang ditangani selama 2017.

Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko mengatakan, kasus menonjol pertama yakni pengungkapan dua truk pil carnophen di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada 6 Desember lalu.

Dari hasil pengungkapan itu, anggota Polres Kotim bersama Polda Kalteng dan Mabes Polri melakukan pengembangan dan berhasil membongkar gudang berisi obat terlarang di daerah Banten.

Kasus menonjol kedua yakni pengungkapan tersangka narkoba bernama Tulianson alias Awot. Tersangka ini melakukan penembakan terhadap anggota Polres Gunung Mas. Peristiwanya terjadi pada 21 Mei 2017.

Selanjutnya, pengungkapan kasus pembakaran 10 sekolahdasar (SD) di Palangka Raya pada Juli sampai dengan Agustus dengan jumlah tersangka sebanyak 13 orang.

Kemudian, kasus illegal logging di DaerahAliran Sungai (DAS) Barito tepatnya di Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir,Kabupaten Barsel pada Agustus. Sebanyak 7.140 potong kayu beserta pemiliknya berinisial AAS diamankan.

Berikutnya, kasus operasi tangkap tangan (OTT) pungutanliar (Pungli) di SMAN 1 Palangka Raya pada 20 Juni 2017. Tersangka berinisial ZA (45) dan Bd (57) dengan barang bukti ratusan juta rupiah.

Lalu, pengungkapan kasus pembalakan liar di Areal PT Sarmiento Parakantja Timber (Sarpatim). Sebanyak 2.266 kayu jenis ulin diamankan. Kasus menonjol terakhir yakni pengungkapan kasus prostitusi online melalui aplikasi Bee Talk dengan korban berinisial DA (23) dan L (23), sedangkan tersangka muncikari berinisial RF (23) dan AZ (23). (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru