Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara Setujui Hibah Tanah Untuk Masjid Baitil Atiq

  • Oleh Ramadani
  • 29 Desember 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - DPRD Kabupaten Barito Utara menyetujui hibah tanah dari pemkab untuk Masjid Baitil Atiq di Jalan Wirapraja, Kota Muara Teweh, guna perluasan sarana dan prasarana peribadahan.

Persetujuan itu disampaikan pada rapat kerja, Jumat (29/12/2017). 'Kami dari DPRD ini semua menyetujui hibah tanah dari pemkab dengan catatan lokasinya tidak bermasalah, seperti terjadi tumpang tindih dengan masyarakat,' kata anggota DPRD Barito Utara Taufik Nugraha.

Untuk itu, Taufik meminta pengurus masjid memperhatikan kaidah-kaidah yang ditetapkan pemerintah kabupaten terutama menyakut estetika atau keindahan kota. Seperti adanya pertimbangan ruang terbuka hijau atau taman, tidak menggangu jalan, serta adanya ruang parkir.

Sementara itu, pengurus Masjid Baitil Atiq, Menang Jaya, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melengkapi berbagai persyaratan yang diminta oleh BPKA melalui Bidang Aset.

Sedangkan tanah hibah yang diajukan seluas 1.600 meter persegi atau 24x68 meter dan sudah mendapat rekomendasi dari Bupati Nadalsyah. Tinggal menunggu persetujuan dari DPRD.

'Sedangkan posisi tanah berada di samping SMAN 4 Muara Teweh. Sehingga tidak bermasalah dengan ruang terbuka hijau ataupun mengganggu jalan, termasuk untuk parkir kenderaan,' kata Menang.

Selain menyetujui hibah tanah masjid, DPRD juga mendorong Pemkab Barito Utara segera mengadakan rapat internal menindaklanjuti hibah tanah untuk Madrasyah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan Madrasyah Aliyah Negeri (MAN).

Sebab, berdasarkan informasi dari kepala madrasyah, pengajuan hibah sudah disampaikan sejak 2016, namun hingga saat ini proses adminitrasinya belum jelas. Maka dari itu perlu dimusyawarah kembali dengan melibatkan instansi terkait, seperti Dinas Pendidikan, BPKA, BPN, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas PUPR, kepala MTsN dan MAN, serta dengan pengurus PCNU dan Muslimat NU. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru