Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Imbauan Gubernur Kepada Kepala Dinas Muslim

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Desember 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran berkesempatan salat Jumat di Masjid Raya Darussalam, Jalan G Obos, Kota Palangka Raya, Jumat (29/11/2017).

Melihat ada yang kurang pas di lantai masjid, ia pun mengimbau kepala dinas/badan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng yang beragama Islam, untuk menyisihkan rezekinya guna membantu melengkapi ambal karpet masjid tersebut.

Bahkan secara khusus, ia memerintahkan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Syahruddin dan Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Nuryakin untuk mengordinasi 'gerakan' menyumbang masjid itu.

'Diperintahkan agar Karo Kesra dan Kepala Bakeuda untuk mengordinasi para kepala dinas/badan yang beragama Islam untuk menyumbang ambal sajadah di Masjid Darusalam,' sebut staf Gubernur, menirukan perintah Sugianto Sabran yang diucapkan di depan sejumlah pengurus masjid.

Selepas salat Jumat, Gubernur Sugianto menyempatkan diri berbincang dengan takmir untuk mempererat silaturahim dan saling bertukar pikiran. Ikut hadir dalam kesempatan itu Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, pengurus Masjid Raya, dan rektor IAIN Palangka Raya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru