Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanganan Jembatan Ambruk Libatkan Tim Dari Kementerian PUPR

  • Oleh Naco
  • 30 Desember 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Heriansyah menegaskan, jembatan yang ambuk di Desa Rungau Raya, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, atau Km 105, jalur Sampit, Kabupaten Kotim-Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar, sudah ditangani oleh kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VII di bawah Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Tengah/Kalimantan Selatan. Bahkan rencananya tim dari Kementerian PUPR akan diturunkan ke lapangan.

"Jalur itu sudah ditangani pihak penanggung jawab, mereka sudah ada di lokasi, itu jalur nasional penanganannya dari balai karena dibiayai APBN," kata Heriansyah kepada Borneonews.co.id, Sabtu (30/12/2017).

Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Tengah juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Seruyan untuk membantu penanganan jalan tersebut. Bahkan informasi yang disampaikan Bina Marga PUPR Provinsi, jalur alternatif sementara melalui Km, 98, masuk jalan perkebunan milik PT Binasawit Abadipratama.

"Untuk jembatan sudah ditangani pihak balai dibantu UPT PU Provinsi," ucap politisi Partai Gerindra ini.

Lebih lanjut, Heriansyah mengatakan, jalan alternatif memiliki jarak tempuh sekitar 8-12 kilometer. Sementara itu, untuk penanganan lebih lanjut menunggu tim dari Kementerian PUPR.

Tim dari balai juga tengah menggelar rapat di rumah jabatan Gubernur Kalteng untuk mencari solusi agar secepatnya jalur itu bisa difungsikan kembali. Sehingga akses lalu lintas di jalur tersebut tidak terhambat.

Seperti diberitakan, jembatan yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Km 105, Sampit-Pangkalan Bun, ambruk setelah diguyur hujan pada Jumat (29/12/2017) malam. Akibatnya aktivitas di jalur itu lumpuh, bahkan sejumlah pengendara memilih melintasi jalan perkebunan. (NACO/B-3)

Berita Terbaru