Penumpang KM Dharma Kencana Dilaporkan Jatuh ke Laut di Gosong Senggora

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Desember 2017 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang penumpang KM Dharma Kencana yang berlayar dari Pelabuhan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menuju Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, jatuh ke laut sekitar 2 mil arah barat Gosong Senggora, Jumat (29/12/2017) sekitar pukul 21.45 WIB.

Sub Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Pelabuhan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panglima Utar Kumai Azwar Anas kepada Borneonews, Sabtu (30/12/2017), menuturkan pihaknya menerima informasi tersebut dari nahkoda KM Dharma Kencana beberapa saat setelah kejadian.

"Menindaklanjuti laporan tersebut, kami berkoordinasi dengan Basarnas, TNI AL, KP3 Kumai. Tim gabungan mulai bergerak melakukan pencarian sekitar pukul 04.00 WIB menggunakan kapal patroli milik KPLP," sebut Azwar.

Menurutnya, hingga saat ini hasil pencarian yang dilakukan masih nihil. Ia juga tidak berani menyimpulkan apakah penumpang tersebut terjatuh atau memang sengaja menjatuhkan diri.

"Agar korban bisa ditemukan, kami juga telah menginformasikan pada nelayan yang melaut di sekitar titik koordinat terjunnya penumpang kapal tersebut, supaya turut melakukan pencarian," tuturnya. (WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru