Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyebab Kebakaran di Pasar Pelita Puruk Cahu Masih Diselidiki Tim Labfor

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 30 Desember 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya masih menyelidiki penyebab kebakaran di Jalan Merdeka, Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura), yang terjadi Kamis (28/12/17) malam.

Sabtu (30/12/2017), anggota Tim Labfor terjun ke lokasi musibah untuk mengambil sempel material guna diuji di Labfor Cabang Surabaya. "Untuk sementara hasil tersebut belum bisa kita sampaikan dan umumkan, baik kepada masyarakat maupun publik. Hasilnya baru bisa diumumkan sekitar dalam satu minggu ke depan," ungkap Ketua Tim Labfor Mabes Polri Kompol Agus.

Selain itu, Tim Labfor mengabadikan sejumlah titik di lokasi kebakara. Di samping itu, Tim Labfor juga memintai keterangan dari sejumlah pedagang yang mempunyai toko/ruko di lokasi kebakaran.

Di tempat terpisah, Kapolres Mura AKBP Eza Eztu Utama, mengaku khawatir musibah kebakaran itu menimbulkan presepsi beragam dari masyarakat. Oleh sebab itu, pihaknya meminta bantuan Tim Labfor untuk mengidentifikasi penyebabnya dan menjelaskan secara ilmiah.

"Agar lebih jelas lagi kita menunggu hasil pemeriksaan Labfor dalam satu minggu ini," turut AKBP Eza. (RISKI RIVALDO/B-3)

Berita Terbaru